Minggu, 27 Mei 2012

Tips Sederhana Mengatasi Rambut Kering

Tips Sederhana Mengatasi Rambut Kering
PHOTO : Ehow

Memiliki rambut yang indah adalah dambaan setiap wanita.Karena rambut yang indah dan berkilau di ibaratkan sebagai simbol kecantikan bagi seorang wanita.Mungkin karena alasan itu pula wanita ingin selalu mendapatkan rambut yang sehat.Sayangnya keinginan itu sering kali tidak terwujud karena sebagian dari wanita memiliki masalah pada rambut mereka misalnya rambut kering,bercabang,berketombe dan lain-lain.Sebenarnya untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau bukanlah hal yang terlalu sulit dan harus mengeluarkan biaya yang mahal asalkan anda tau caranya.Oleh karena itu Gengremaja pada kesempatan kali ini akan mempublikasikan bagaimana cara mendapatkan rambut yang sehat dan indah yang sekiranya bermanfaat buat anda.

1. Selain rasanya yang enak,buah alpukat juga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan.Ternyata dibalik rasanya yang gurih dan manfaat yang kaya akan kesehatan ,buah alpukat juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut kering.Caranya : ambil sebuah alplukat,pisahkan antara kulit dan daging buahnya.Selanjutnya haluskan daging buah alpukat tersebut hingga menyerupai bubur,kemudian tambahkan satu sendok minyak zaitun dan satu sendok madu.Lalu aduk hingga rata.
Basahi rambut anda sebelum menggunakan masker alpukat ini,kemudian biarkan selama lebih kurang 30 sampai 40 menit.Setelah itu bilaslah rambut anda dengan air dingin.

2. Banyak orang meyakini minyak zaitun memiliki khasiat yang komplit terutama untuk kesehatan dan kecantikan.Nah....salah satu manfaat minyak zaitun diantaranya bisa kita gunakan untuk mendapatkan rambut yang sehat dengan cara yang sangat sederhana dan semua orang pasti bisa melakukannya.Kandungan vitamin E yang terdapat dalam minyak zaitun dapat membantu untuk mengatasi rambut kering.Cara penggunaanya adalah sebagai berikut : pijatlah kulit kepala anda menggunakan minyak zaitun selama kurang lebih 30 menit dan lakukan sebelum keramas.Kemudian bilas rambut anda dengan menggunakan air bersih.

3. Keramas setiap hari ternyata bukanlah cara yang terbaik jika anda ingin mendapatkan rambut yang sehat.Alasannya,jika anda membasahi rambut anda setiap hari tentunya dapat menguras kandungan minyak alami yang terdapat pada rambut.Hal ini dapat membuat rambut terlihat kusam dan kering.Sebaiknya keramaslah setiap 2 hari sekali.

Merawat rambut itu tidak kalah penting dengan merawat bagian tubuh lainnya.Persoalan lainnya yang anda temui jika anda membiarkan rambut anda kering,kusam atau berketombe adalah anda terlihat menjadi tidak menarik.

0 komentar:

Posting Komentar