Sabtu, 19 Mei 2012

Apa Untung Ruginya Bisa Suap Pak Polisi di Jalan Raya ?

Apa Untung Ruginya Bisa Suap Pak Polisi  di Jalan Raya ?

Sebagai warga negara yang baik tentu sudah sepantasnya kita melakukan hal-hal yang baik dan terpuji bukan sebaliknya.Buktikan kepada dunia jika kita orang-orang Indonesia adalah manusia-manusia yang ramah,baik,tertib,sopan dan beragama.Sebelum kita menilai seseorang ada baiknya terlebih dahulu kita bercermin pada diri kita sendiri untuk sekedar mendeteksi apakah kita sendiri sudah lebih baik dari orang lain ? ini sebuah pertanyaan besar yang harus anda jawab.Jangan hanya tau menunjukkan keburukan orang lain ,sementara kita sendiri lebih buruk dari mereka.Ini sungguh memalukan !

Saya yakin tidak seorang pun yang menolak jika disebut dirinya adalah seorang yang baik.Tetapi sebaliknya apakah ada orang yang mau terima dirinya disebut tidak baik ? Mungkin ada,tetapi tidak banyak.Orang-orang seperti ini adalah orang yang berjiwa besar yang berani berbuat dan berani bertanggung jawab,bukan berani berbuat tetapi berani kabur keluar negeri dengan alasan sakit ini sakit itu seperti para koruptor he..he... (pejabat banget ya ?)

Godaan untuk berbuat ketidakjujuran memang selalu menjadi hal yang sangat sulit untuk dihindari.Termasuk anda,saya sendiri dan juga para pejabat ha..ha...Ga usah malu bro apalagi munafik,sok bersih,sok tanpa dosa apalagi sampai bersumpah lompat dari lantai 1000 gedung bertingkat hanya demi menutupi keburukan kita sendiri he...he...Saya beri contoh dalam kehidupan sehari-hari,ketika anda mengendarai sepeda motor di jalan raya.Tiba-tiba anda di stop pak polisi karena ketahuan tidak mematuhi peraturan lalu lintas misalnya tidak pakai helm,tidak ada sim,melanggar rambu-rambu lalu lintas dan yang paling parah tidak ada plat nomor sepeda motor tapi menerobos lampu merah dan tanpa sengaja menabrak mobil patroli pak polisi he..he...Siapa yang anda salahkan ? saya yakin anda menyalahkan pak polisi bukan ? Padahal jelas-jelas andalah yang paling salah karena sudah melanggar peraturan lalu lintas.Ujung-ujungnya kejujuran anda dan pak polisi di uji dalam kasus ini tentunya dalam bentuk wani piro ya kan?.Seperti judul artikel ini yaitu Apa Untung Ruginya Bisa Suap Pak Polisi di Jalan Raya ? maka saya akan mencoba bertanya pada anda apakah anda merasa dirugikan ? jawab dalam hati aja ya.... Lalu apakah anda merasa diuntungkan ? saya yakin diantara anda tidak akan ada yang menjawab merasa diuntungkan bukan ? .Tetapi penilaian saya berbeda dengan anda, maaf ya bukan membela pak polisi,namun ini adalah fakta yang mungkin perlu anda ketahui.Disini saya akan memberitahu bahwa sebenarnya anda diuntungkan.Kenapa saya katakan demikian ? , karena anda bisa damai dengan pak polisi.Coba bayangkan seandainya semua polisi Indonesia jujur dengan hukum yang tegas bagi pengguna jalan raya yang melanggar tata tertib lalu lintas,pasti kita sendiri yang repot bukan ? kemana-mana harus pakai helm,bawa sim,nyalain lampu kendaraan dan lain sebagainya.Jika anda tidak mau dirugikan kenapa anda tidak taat peraturan ? Disini sudah jelas ketahuan siapa akar dari permasalahannya yaitu diri kita sendiri.Jika anda taat peraturan,ga mungkinkan pak polisi memberhentikan,menahan atau menilang anda ? Meskipun demikian saya juga tidak membenarkan apa yang sering kali dilakukan oleh sebagian oknum polisi yang sering melakukan hal yang tidak terpuji sekaligus mencoreng nama baik institusi kepolisian itu sendiri.Sekarang mungkin anda sudah mengetahui bahwa kita dan pak polisi sama-sama diuntungkan bukan ? he...he.....

2 komentar:

Printer Offline Tech mengatakan...

Thanks for sharing useful information, Please read this guide for Brother printer offline problems, which is one of the most common problems nowadays. Everyday there are millions of people complaining about this kind of issue.

allwritershub mengatakan...

There are numerous applications out there who are permitting the clients to empower the dim subject. Aside from the applications, there are sites, applications are giving the dim mode. Know how to get dark mode on Snapchat.

Posting Komentar